Suhu siang hari cenderung lebih panas : Blog3

Cuaca Kota Bekasi Jawa Barat ekstrim Karena ini

 

Sejauh ini, cuaca di Bekasi Jawa Barat termasuk dalam salah satu kota terpanas di Indonesia. Hal ini disebabkan oleh beberapa alasan.  Seperti yang sudah banyak orang ketahui, kota Bekasi merupakan salah satu dari sekian banyak kabupaten di Jawa Barat. Kota ini memang bagian dari Metropolitan Jabodetabek.

 

Bahkan, daerah ini juga merupakan kota satelit, di mana jumlahpendu duksterbesar di Indonesia.  Ada banyak hal yang perlu Anda ketahui  tentang kota ini. Kabupaten Bekasi sendiri merupakan daerah terpenting yang dapat mendukung ibu kota.   Maka tak aneh jika banyak masyarakat perkotaan yang memilih kawasan ini.

 

Banyak orang kota memilihnya sebagai tempat tinggal. Sekitar lebih dari setengah dari seluruhwilayah, Bekasi adalah daerah yang dapat dikatakan efektif perkotaan. Sebanyak 4% menjadi kawasan industri, 90% menjadi perumahan, 3% sebagai jasa perdagangan, dan sisanya digunakan untuk bangunan lain.

 

Di daerah itu sendiri , industrinya adalah yang terbesar di Asia Tenggara. Untuk jumlahnya sekitar 4 ribu perusahaan yang berasal dari berbagai negara. Tidak aneh jika kota ini menjadi penopang perekonomian nasional. Ada banyak industri terkenal di wilayah ini.

 

Selama ini, kawasan pemeliharaan metropolitan ini juga memiliki peluang besar bagi banyak investor untuk berinvestasi. Meski dipadati gedungindustri, banyak orang yang rela bisa berinvestasi di kawasan tersebut. Tak aneh jika suhu di Bekasi sendiri juga cenderung panas.

 

 

Blog :

  1. lenovoweb.com
  2. isiulangetoll.com
  3. nnindonesia.com
  4. 020note.com
  5. 910sporstwear.com
  6. butikdaurulang.com
  7. cancimenfood.com
  8. capizbalishell.com
  9. captain-lord.com
  10. duniaramen.com
  11. dyandraticket.com
  12. grandorange-kutabeach.com
  13. gsl-sby.com
  14. haiermaxx.com
  15. inilahbean.com
  16. johntefon.com
  17. juwanawaterfantasy.com
  18. kagum-hotels.com
  19. molakidskitchenscience.com
  20. mskabanet.com
  21. my-ideaction.com
  22. narpes32.com
  23. nauherehostel.com
  24. oakleyvaultindonesia.com
  25. oracletradingacademy.com

 

Wilayah metropolitan ini biasanya berada dalam iklim musiman tropis. Tingkat kelembabannya sendiri cukup tinggi, yakni 24 hingga 33 derajat celcius. Namun, seringkali cuaca di  kota Bekasi, Jawa Barat, juga  lebih panas dari biasanya. Bahkan sejumlah daerah di Indonesia juga pernah mengalami hal tersebut.

 

Suhu mencapai 35 derajat Celcius karena posisi matahari di sekitar bagian utara khatulistiwa. Pergerakan matahari bahkan lebih ke utara. Ini biasanya terjadi pada bulan April. Selain itu, karena suhu yang panas, cuaca juga menjadi lebih cerah dan bahkan berawan.

 

Tak hanya itu, ada alasan lain mengapa cuaca di Bekasi Jawa Barat cukup   ramai dengan trem  adalah karena awan yang  menutupinya cukup kecil karena cerah. Ini memungkinkan lebih banyak sinar matahari yang diterima dari benua. Karena tidak ada awan yang mengganggunya.

 

Itulah sebabnya suhu di Bekasi dan beberapa daerah di Indonesia panas. Karena suhu permukaan meningkat.  Karena  cerah, tidak banyak awan di udara. Karena tidak banyak uap air di udara. Sehingga udara menjadi relatif lebih kering. Itu sebabnya suhunya sangat panas.

 

Seringkali cuaca ekstrem ini terjadi karena masih dalam masa transisi. Dimana dari musim hujan hingga musim kemarau. Sehingga beberapa daerah masih sering mengalami kondisi cuaca ekstrem.  Potensi meteorologi ini sendiri karena terjadi hujan lebat pada siang atau malam hari. Bahkan saat ada hujan es dan angin kencang,

 

Malam Bekasi Lebih Dingin

 

Bekasi serta Jakarta memang dikenal dengann suhu panas. Itu terjadi siang atau malam. Namun, ada kalanya  cuaca di Bekasi, Jawa Barat, juga berubah menjadi dingin di malam hari.  Apalagi saat musim kemarau, Bekasi kerap menjadi lebih dingin saat malam tiba.

 

Fenomena tersebut tentu bukan tanpa alasan. Karena saat musim kemarau di langit juga hanya sedikit awan. Ini juga menjadi salah satu karakteristik paling umum ketika musim kemarau terjadi.  Ketika udara di siang hari panas, suhu minimum di wilayah tersebut juga rendah.

 

Suhu rendah ini sering terjadi pada dini hari. Sementara itu, suhu perlahan akan naik seiring dengan sinar matahari. Tak aneh jika  cuaca di kota Bekasi, Jawa Barat, juga tidak menentu antara pagi hingga sore hari.   Jika Anda tinggal di Bekasi dan sekitarnya, maka Anda harus terbiasa.

 

Meski tidak banyak orang yang mengetahui penyebabnya, namun memang jika suhu udara di siang hari cukup tinggi, maka sangat mungkin suhu malam juga rendah. Kelembaban udara akan meningkat hingga 90%. Jadi pada malam hari udaranya cukup dingin. Karena itu, Anda perlu bersiap ketika suhu berubah.

 

Mengapa musim hujan dan suhu panas?

 

Meski sudah memasuki musim hujan, cuaca di Bekasi Jawa Barat  seringkali masih cukup panas. Hal ini tentu tidak hanya dialami oleh daerah-daerah pendukung ibu kota, tetapi beberapa daerah di Indonesia pernah mengalaminya.  Bahkan jika hujan, seringkali berat karena angin.

 

Ada beberapa alasan mengapa selama musim hujan  suhu udara menjadi  lebih panas, meskipun hujan.  Salah satunya karena sebagian besar  daerah mengalami peningkatan suhu. Pada November lalu, gerak semu matahari memang berada tepat di atas pulau Jawa.

 

Lokasi gerak semu Matahari yang berada tepat di atas pulau Jawa juga terjadi dua kali dalam kurun waktu satu tahun, yaitu November dan April.  Dengan demikian, puncak suhu  panas terjadi selama bulan ini.  Udara panas di siang hari benar-benar karena gerakan semu matahari.

 

Tak hanya itu,  cuaca   yang  semakin cerah  di kota Bekasi, Jawa Barat, pun menjadi alasannya.  Cuaca yang cerah ini membuat sinar matahari terpapar sinar matahari secara optimal  ke   permukaan. Jadi tidak aneh jika tanahnya lebih panas.  Bahkan, banyak yang mengatakan bahwa di musim hujan, Indonesia justru lebih panas.

 

Kualitas udara di Bekasi buruk

 

Tak hanya di Jawa Barat, suhu panas juga ditemukan di hampir semua tempat di Indonesia. Bahkan di beberapa daerah, suhunya mencapai 40 derajat Celcius. Ini mungkin cuaca ekstrem biasanya terjadi karena gerakan semu harian matahari terus bergerak di belahan bumi selatan  .

 

Pasalnya, cuaca di kota Bekasi, Jawa Barat, juga membuat banyak orang lebih memilih beraktivitas di rumah. Tentunya semua orang juga ingin memiliki rumah yang keren, termasuk Anda, bukan?  Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk mendinginkan suhu udara.

 

Namun, di Bekasi kualitas udaranya cukup buruk dan bahkan masuk kategori ji ka tidak sehatdibandingkan Jakarta, bahkan lebih buruk dari dua kali lipat.   Banyak orang mengatakan bahwa cuaca panas di Bekasi disebabkan oleh kurangnya kegiatan industri di dalamnya.

 

Tapi ternyata bukan hanya karena ini. Perlu anda ketahui bahwa cuaca panas di Bekasi juga disebabkan oleh banyak hal. Padahal, salah satunya karena adanya industri. Selain itu, ada polusi dari transportasi, yang membuat udara semakin tidak sehat. Bahkan pembangunan jalan tol juga berkontribusi pada  kualitas suhu yang kurang baik.

 

Namun, pemerintah juga melakukan banyak hal untuk membuat suhu menjadi lebih baik. Seperti menanam pohon bersama masyarakat.   Agar udara tetap sejuk dan sehat.   Padahal,  cuaca di kota Bekasi, Jawa Barat sendiri,  cukup ramaiolehtrem, terutama saat musim peralihan.