Selain Call Center UOB, pengaduan dapat disampaikan melalui email : KabarGoal

Call Center UOB  , fitur yang harus digunakan oleh pelanggan

Fitur call center UOB  merupakan layanan yang dapat digunakan baik nasabah maupun non-nasabah untuk mendapatkan informasi yang akurat mengenai dunia perbankan. Sehingga masyarakat dapat memilih informasi dengan lebih akurat dari sumber terpercaya.

Fitur ini dibuat untuk membantu nasabah dan non-nasabah agar tidak terlibat dalam motif penipuan atas nama bank yang bersangkutan. Jadi jangan mencerna berita mentah, hubungi konsumen untuk mendapatkan klarifikasi yang tepat dari bank.

Selain membantu pelanggan terhindar dari masalah penipuan, panggilan customer service juga memiliki beberapa fungsi lainnya. Jika Anda memiliki keluhan atau masalah dengan bank terkait, cukup hubungi bank menggunakan fitur panggilan konsumen.

Fitur seperti ini patut digunakan karena selama ini belum banyak orang yang menyadari kelebihannya. Menyimpan masalah, bank tidak dapat menemukan dan menyelesaikan masalah. Oleh karena itu, fitur ini sebaiknya digunakan oleh pelanggan ketika mengalami keluhan.

Proses pengaduan menggunakan fitur call center UOB

Mengajukan pengaduan ketika terjadi masalah perbankan, baik administrasi maupun non-administrasi, dapat dengan mudah dilakukan. Berikut ini adalah metode pengaduan yang sesuai dengan prosedur bank. Gunakan fitur ini jika Anda menemui keluhan dalam kegiatan perbankan.

Anda bisa menghubungi call center  UOB di  14008, layanan ini buka 24 jam sehari, 7 hari seminggu, sehingga ketika terjadi masalah sewaktu-waktu segera dilaporkan. Laporkan secara detail keluhan apa saja yang pernah Anda alami sehingga pihak bank dapat menangani masalah tersebut sesegera mungkin.

Setelah nasabah melaporkan pengaduan tersebut, pihak bank akan segera menindaklanjuti perkara tersebut. Proses ini akan segera berlangsung karena UOB mengutamakan kenyamanan pelanggan. Jadi, setelah membuat laporan masalah, itu akan segera diselidiki.

Ketika masalah telah ditemukan, tahap selanjutnya adalah penyelidikan oleh bank. Proses penelitian ini biasanya memakan waktu relatif lama tergantung pada kompleksitas masalahnya. Bisa jadi proses investigasi bisa selesai dalam sehari ketika masalah yang terjadi mudah teratasi.

Setelah pihak bank mendapatkan meeting point mengenai masalah tersebut, nasabah akan segera dihubungi. Jika nasabah setuju dengan metode penyelesaian bank, masalah akan dinyatakan selesai. Tetapi bagaimana jika pelanggan tidak puas dengan hasil yang diberikan oleh bank?

Jika nasabah masih belum puas dengan setelmen yang ditawarkan UOB, maka dapat melakukan mediasi dengan BI atau OJK. Dengan menggunakan mediasi ini, diharapkan permasalahan yang dialami pelanggan dapat teratasi secara efisien. Sehingga tidak ada lagi yang merasa dirugikan dengan kejadian tersebut.

Selain Call Center UOB, pengaduan dapat disampaikan melalui email

Fitur pengaduan email ini akan sangat berguna jika Anda berada di luar negeri. Dengan menggunakan email, dimanapun anda berada, anda tetap bisa melaporkan berbagai jenis keluhan. Proses pelaporan juga sangat cepat karena sudah ada server sendiri untuk keluhan email.

Jika Anda ingin menggunakan fitur email sebagai alternatif dari call center UOB, cukup kirim pesan ke UOBCare@uob.co.id. Tanpa perlu menunggu lama, pihak bank akan langsung merespon email tersebut. Oleh karena itu, tidak jauh berbeda dengan menggunakan metode pelaporan konvensional.

Fitur email juga bisa menjadi alternatif ketika Anda mengalami masalah yang agak rumit. Melampirkan data tes akan lebih mudah dengan menggunakan email karena Anda dapat mengirim file gambar atau video sebagai bukti. Oleh karena itu, bank akan lebih mudah menyelidiki masalah tersebut.

Jika pelanggan bekerja sama dan memberikan laporan pengaduan yang lengkap, maka proses penanganannya juga bisa lebih cepat. Anda mungkin juga tidak perlu pergi ke cabang jika Anda dapat melampirkan data yang cukup untuk mendukung keluhan masalah.

Sebagai bank yang mengutamakan kenyamanan nasabahnya, UOB akan melakukan yang terbaik untuk menyelesaikan berbagai masalah. Jadi, Anda tidak perlu takut untuk melaporkan masalah yang sedang dialami. Bank dijamin mampu menyelesaikan masalah tersebut.

Tidak hanya memenuhi janji, UOB dapat membuktikan kinerjanya

Untuk menunjukkan kepedulian Anda terhadap keluhan pelanggan, tidak hanya fitur call center UOB yang disediakan. Bank bergerak serius untuk menyelesaikan setiap masalah dan selalu ada laporan konkret dari kasus tersebut. Bahkan pelanggan dapat langsung melihat laporan penanganan masalah.

Jika Anda membuka halaman pengaduan di situs resmi bank UOB, di bagian bawah situs web akan ada pos manajemen kasus. Halaman tersebut berisi data kasus yang dialami oleh pelanggan. Persentase kasus mengemudi relatif tinggi karena mencapai lebih dari 90 persen.

Mungkin bank lain hanya bisa memberikan janji, tetapi UOB memberikan bukti manajemen kinerja. Mereka tidak takut untuk menunjukkan apakah memang ada kasus yang tidak lengkap. Terbukti pada tahun 2019 ada kasus yang baru selesai pada tahun 2020. Ini adalah bukti fakta bahwa bank berkomitmen untuk menyelesaikan masalah.

Call center UOB adalah gateway pertama yang menghubungkan nasabah ke bank. Jika pelanggan tidak menggunakan pintu ini, masalahnya tidak akan terselesaikan dengan cepat. Jadi, setiap keluhan yang Anda rasakan saat menggunakan bank ini, laporkan saja.

Bank sangat mengapresiasi keluhan nasabah. Laporan tersebut dapat dijadikan refleksi untuk terus meningkatkan pelayanan semaksimal mungkin bagi pelanggan. Tanpa laporan, pihak terkait tidak akan bisa memperbaiki kesalahan di instansi.

Jika Anda memiliki masalah, manfaatkan panggilan konsumen, kirim email, atau langsung ke cabang terdekat. Pihak-pihak terkait akan dengan senang hati mengakomodasi dan menyelesaikan masalah ini. Oleh karena itu, kenyamanan konsumen dapat terjaga agar reputasi bank dapat terjaga dengan baik.

Cegah penipuan dengan menggunakan call center UOB

Beberapa kasus pidana yang mengatasnamakan bank saat ini sedang naik daun. Sebagai pelanggan yang bijak, tentu saja, Anda harus mengkonfirmasi setiap informasi. Jangan mudah tergiur dengan kata-kata manis dari penipu sempurna yang ingin menguras dompet Anda.

Banyaknya kasus penipuan terjadi karena tidak sedikit pelanggan yang meremehkan pentingnya layanan pelanggan. Mereka enggan mengkonfirmasi dan akhirnya terjebak dalam perangkap penjahat. Saat melakukan panggilan dari konsumen, hal ini dapat dicegah.

Selain itu, korban juga tidak segan-segan melaporkan kejahatan yang menimpa mereka. Bahkan, dengan adanya laporan korban, pihak bank bisa bekerja sama dengan aparat penegak hukum untuk menangani kasus pidana tersebut.

Tanpa laporan korban terkait, akan sangat sulit bagi bank untuk menanganinya. Jadi manfaatkan sebaik-baiknya fitur-fitur yang telah disediakan oleh bank untuk kenyamanan masyarakat. Melaporkan penipuan yang mengatasnamakan bank adalah tindakan terpuji.

Anda bahkan bisa mendapatkan pengakuan karena menggunakan fitur ini untuk mencegah korban lebih lanjut. Bukankah lebih baik jika Anda berpartisipasi dalam pencegahan korban berikutnya? Kegiatan perbankan masyarakat juga akan lebih sehat dengan adanya kegiatan pelaporan secara sadar.

Jangan meremehkan fungsi panggilan konsumen bank. Segala macam laporan akan diakomodasi dan juga segera diselidiki. Jadi, untuk menciptakan lingkungan perbankan yang baik, gunakan fitur call center UOB  untuk melaporkan segala macam keluhan keuangan dan non-keuangan.

Read More :