Ketersediaan teknisi berpengalaman dan suku cadang resmi : Flixabay

Kelebihan Langsung untuk Peralatan Panasonic Service Center Rusak

Panasonic  Service Center  sangat berguna bagi pengguna perangkat elektronik ketika mengalami masalah. Ketika datang ke sana, setiap masalah harus diselesaikan. Tentu saja, hanya objek bermerek parasonik yang dapat diselesaikan di sana. Merek ini sudah terkenal di dunia. Popularitasnya di Indonesia juga sangat tinggi.

Usianya sendiri lebih dari 100 tahun. Merek ini pertama kali dibuat pada tahun 1918. Saat itu, pendirinya adalah Konosuke Matsushita. Situs ini terletak di Prefektur Osaka, Jepang. Perkembangannya terus berlangsung hingga saat ini, sudah memiliki banyak anak perusahaan. Jumlah karyawan sendiri hampir mencapai 300 ribu orang.

Kemungkinan Anda juga harus memiliki setidaknya satu produk Panasonic di rumah Anda. Jika Anda mengalami masalah dengan suatu produk, pastikan untuk pergi ke outlet resmi. Jangan membuat kesalahan dengan mengoreksi di lokasi normal. Hasilnya tidak akan maksimal. Bahkan, ada kelebihan ketika datang ke  pusat layanan Panasonic.

Ketersediaan teknisi berpengalaman dan suku cadang resmi

Keuntungan pertama ketika datang ke outlet resmi adalah ketersediaan teknisi berpengalaman. Tentu saja, teknisi berpengalaman ini tidak akan ditemukan ketika mereka tiba di lokasi perbaikan yang biasa. Di lokasi perbaikan ini, teknisi yang disewa bukanlah ahli dalam produk Panasonic, yang karena teknik ini umum.

Hal ini tentu membuat pengetahuannya tentang merek tersebut tidak terlalu utuh. Kondisi tersebut jelas akan mempengaruhi kualitas perbaikan yang dilakukan. Anda akan melihat hal yang berbeda dari teknisi berpengalaman di  pusat layanan panasonic, di mana teknisi yang dipekerjakan memiliki lisensi dan telah bekerja untuk waktu yang lama.  

Padahal, setiap teknisi yang masuk ke stand resmi haruslah ahli. Hanya saja para profesional ini belum dilatih untuk lebih memahami produk Panasonic.  Memiliki pelatihan semacam itu jelas membuat keahlian di bidang ini lebih terjamin. Seleksi itu sendiri sangat ketat.

Dengan seleksi seperti itu, hanya spesialis teknis terbaik yang dapat diterima. Keuntungan lain saat menggunakan  service center Panasonic adalah ketersediaan suku cadang resmi. Tidak semua sparaepart di  Indonesia merupakan sparaepart asli dari pabrikannya. Ada banyak suku cadang KW yang juga umum di pasaran.

Secara alami, suku cadang tersebut tidak memiliki kualitas yang sangat baik. Ketika digunakan pada perangkat elektronik, hasilnya dapat menyebabkan perangkat elektronik tidak berfungsi secara optimal. Jika Anda memperbaiki alat di lokasi perbaikan normal, mungkin saja suku cadang baru yang digunakan untuk perangkat elektronik tidak asli.

Tentu saja, ini akan sangat mengecewakan Anda sebagai konsumen. Jika datang ke  pusat layanan Panasonic, itu mungkin tidak akan terjadi seburuk itu. Pasalnya, suku cadang yang digunakan di sana diimpor langsung dari pabrikan aslinya. Dijamin suku cadangnya dijamin asli. Ini jelas membuat fungsi alat yang dikoreksi seratus persen kembali.

Harga sama dan ada jaminan

Kelemahan lain ketika datang ke perbaikan tempat yang biasa terletak pada harga. Beberapa orang sebenarnya lebih suka datang ke lokasi perbaikan biasa untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Ini karena kebanyakan orang menganut prinsip bahwa outlet resmi selalu memberikan harga tinggi. Pernyataan ini memang benar.

Harga tinggi diberikan karena suku cadang resmi dan teknisi berpengalaman yang digunakan. Hal ini wajar, mengingat keduanya menjamin kualitas perbaikan yang akan diterima konsumen. Ini akan-bahkan jika Anda mendapatkan harga murah dari tempat perbaikan yang biasa, tetapi kualitasnyatidak seperti yang Anda inginkan.   Tidak adajaminan bahwa harganya sangat rendah.

Itu karena perbandingan harga dengan  pusat layanan Panasonic belum dilakukan.  Agaknya, pengumuman tarif yang lebih rendah hanya dilakukan ketika perbandingan dilakukan. Jika belum, Anda bisa ditipu dan mendapatkan harga yang lebih tinggi. Meskipun mahal, tidak ada yang bisa terluka ketika datang ke outlet resmi.

Sebab, publikasi resmi sudah memiliki ketentuan khusus dimana tarifnya harus sama dengan di outlet resmi lainnya. Pada saat yang sama, kemungkinan penipuan sama sekali tidak ada. Selain itu, keunggulan outlet resmi lainnya adalah ketersediaan jaminan. Garansi akan membuat seseorang merasa nyaman ketika barang selesai diperbaiki.

Dengan jaminan, klaim dapat dilakukan ketika kualitas perbaikan tidak seperti yang kita inginkan. Padahal, sangat jarang konsumen melakukan klaim garansi saat melakukan perbaikan di  service center Panasonic, hal itu dikarenakan kualitas perbaikan yang diberikan sangat baik sehingga tidak perlu ada klaim garansi.

Namun, memiliki garansi selalu diberikan untuk memberikan ketenangan pikiran kepada konsumen. Namun selalu ingat bahwa ada persyaratan untuk dapat mengajukan klaim garansi. Padahal, klaim garansi hanya bisa dilakukan jika kerusakan tersebut disebabkan oleh perbaikan dari outlet resmi dan masih dalam jangka waktu yang ditentukan.

Hubungi call center untuk informasi lebih lanjut

 Service Center Panasonic  dapat dihubungi dengan banyak nomor. Hal ini dikarenakan nomor untuk setiap cabang berbeda-beda. Untuk menghubungi cabang terdekat, Anda perlu mengetahui nomor cabang terlebih dahulu. Selain kedatangan langsung, Anda juga bisa menghubungi cabang terdekat dengan bertanya ke kantor pusat.

Kantor pusat Panasonic dapat dihubungi oleh beberapa nomor. Nomor pertama adalah 021-8015-710. Jika kontak tidak dapat dihubungi karena penuh, Anda juga dapat menghubungi 021-8090-108. Untuk menghubungi keduanya, pastikan untuk tampil selama jam kerja.  Jam kerja Panasonic sendiri adalah dari jam setengah 9 pagi sampai jam 5 sore.

Selain menelepon, bisa juga melalui faks. Nomor faksnya adalah 021-8015-715. Selain itu, nomor faks lainnya adalah 021-8088-3504. Seperti nomor sebelumnya, nomor faks juga hanya dapat dihubungi Senin hingga Jumat dari pukul setengah 9 pagi hingga 5 sore.

Jika Anda ingin jangkauan yang lebih luas. Pelanggan dapat menghubungi 0804-111-1111. Ini juga merupakan kontak resmi kantor pusat Panasonic. Hanya Senin sampai Jumat, kamar dapat dicapai dari jam 8 pagi sampai jam 9 malam. Selain itu, kontaknya masih dapat dihubungi pada hari Sabtu pada hari Minggu.

Hanya saja rentang waktunya hanya dari jam 9 pagi sampai jam 6 sore. Jika menginginkan sesuatu yang lebih sederhana, Panasonic juga  telah menyediakan fitur komunikasi whatsapp. Nomornya sendiri adalah 0811-1660-770. Untuk opsi terakhir, Anda juga dapat menghubungi melalui email di ccc@id.  Panasonic.com.

Kerusakan paling sering di pusat layanan

Pusat layanan Panasonic   dapat menangani semua jenis kerusakan yang diderita oleh produk. Namun, ada beberapa kerusakan yang biasanya paling sering dialami oleh perangkat elektronik. Kerusakan utama itu sendiri terletak pada kipas di dalam alat. Kipas melakukan fungsi utama mesin pendingin. Dengan kipas angin, suhu alat bisa tetap normal.

Jelas, hal-hal yang berbeda akan terlihat ketika kipas dimatikan. Suhu dapat meningkat hingga batasnya. Jika terlalu panas, perangkat dapat mati sendiri meskipun sedang digunakan. Ini biasanya disebabkan oleh debu dalam produk, yang biasanya tidak dibersihkan. Debu bisa masuk ke kipas dan mencegahnya berputar.

Pastikan untuk datang ke pusat layanan jika Anda mengalami kerusakan pada alat. Jangan salah datang ke tempat perbaikan rutin. Jika hasilnya tidak begitu diinginkan, tentu akan sangat merugikan. Jelas bahwa ada perbedaan besar dalam kualitas antara bengkel biasa dan  pusat layanan Panasonic.

Read More :