Hubungi maskapai melalui Facebook Messenger : PolresGowa

Cara mengakses  Call Center Air Asia  Indonesia  Online

Sejak 2019, maskapai ini mulai mengubah sistem call center  Air  Asia Indonesia yang sebelumnya manual yang   membutuhkan staf dalam layanannya menjadi sistem online dan menengah. Hal ini dilakukan antara lain untuk memudahkan  pelanggan Air Asia menghubungi maskapai.

Awalnya, sistem call center yang disediakan oleh maskapai ini hanya akan melalui telepon manual yang akan ditangani oleh staf. Mungkin di satu sisi, ini akan semakin memperjelas solusi yang diharapkan dari pelanggan mengenai berbagai hambatan yang mereka hadapi. Sayangnya, ada kendala waktu dan sumber daya.

 Call centre Air Asia Indonesia yang masih menggunakan sistem manual hanya dapat diakses melalui satu pintu   yang   dibuka setiap hari namun hanya dalam pukul 06.00 hingga 22.00 saja. Jadi, dalam hal ini, pelanggan tidak bisa  selalu menghubungi maskapai jika terjadi sesuatu.

Layanan Air Asia saat ini ditransfer ke sistem obrolan langsung AVA online yang dapat diakses di mana pun dan kapan pun Anda mau. Di perusahaan kecerdasan buatan, sistem ini dapat beroperasi secara otomatis, dan dapat menjawab  pertanyaan Anda dengan memuaskan  jika cocok dengan pertanyaan yang sering diajukan.

Ada juga beberapa jenis live chat yang disediakan oleh maskapai Air Asia,  antara lain live chat yang dapat diakses melalui media sosial twitter, melalui Facebook, melalui aplikasi mobile, atau melalui aplikasi pesan Whatsapp. Berikut ini adalah ulasan lengkap dari setiap obrolan langsung.

Hubungi maskapai melalui Facebook Messenger

Salah satu media sosial yang cukup populer bahkan di kalangan anak muda SAsaat ini adalah Facebook.   Aplikasi  ini merupakan salah satu media sosial yang dapat memberikan banyak informasi. Melalui Facebook, pengguna juga bisa bertukar pesan melalui fitur Facebook Messenger yang tentunya mudah digunakan.

Dalam meningkatkan layanan yang nyaman bagi pelanggannya, Air Asia  menggunakan media sosial ini untuk dapat mengakomodasi saran dan kritik dari pelanggannya secara online. Maskapai ini mengganti   call centre  Air Asia Indonesia  manual  dengan penggunaan chatbot di  akun resmi  Air Asia di  halaman Facebook.

Anda dapat masuk ke halaman resmi maskapai, lalu klik bagian messenger dan Anda dapat dengan mudah menghubungi Air Asia secara langsung  . Namun,  perlu Anda   ketahui bahwa Facebook Messenger hanya menggunakan chatbot dan tidak berhubungan langsung dengan  staf Air Asia yang dapat menjawab pertanyaan secara detail.

Namun, Anda tetap bisa  mengajukan pertanyaan terkait berbagai masalah dan kendala yang dialami melalui Facebook Messenger selama pertanyaan Anda masih bersifat umum dan tidak terlalu detail. Sebab, chatbot Facebook Messenger ini hanya bisa memberikan jawaban sederhana kepada Anda sebagai pelanggan maskapai penerbangan yang bertanya.

Layanan Lebih Mudah melalui Live Chat AVA Air Asia

Call centre Air Asia Indonesia  tidak hanya dikirimkan  ke media sosial, tetapi juga melalui situs resmi  maskapai. Maskapai ini juga menyediakan sistem chatbot di situs resmi untuk menyediakan layanan live chat dengan pelanggan. Pelanggan sekarang dapat dengan mudah menghubungi maskapai melalui sistem ini.

Perbedaan antara layanan chatbot AVA dan Facebook Messenger cukup signifikan. Sistem live chat di website resmi dibuat oleh tim IT Air Asia  secara khusus, sehingga  meskipun merupakan chatbot, live chat ini dapat merespon dan menjawab pertanyaan yang lebih kompleks.

Untuk itu, pelanggan Air Asia disarankan untuk  menggunakan live chat AVA untuk berbagai pertanyaan yang merupakan jawaban yang cukup detail. Pemindahan  call center  manual  Air Asia Indonesia  ke sistem online sangat berguna bagi pelanggan untuk mendapatkan informasi 24 jam setiap harinya.

Menggunakannya sangat mudah. Anda mengunjungi  situs web resmi Air Asia. Setelah itu, temukan ikon obrolan langsung di sudut kiri bawah halaman. Anda dapat mengakses situs web   ini  melalui ponsel atau desktop.   Anda juga dapat mengunduh aplikasi seluler resmi.

Perubahan Call Center Air Asia Indonesia melalui Akun Twitter

Selain menggunakan layanan live chat AVA yang dapat diakses di situs resmi, serta Facebook Messenger, Anda juga dapat menghubungi maskapai melalui akun  Twitter resmi Air Asia. Twitter merupakan media sosial yang cukup banyak digunakan oleh pengguna dari semua lapisan masyarakat. Untuk alasan ini, metode ini lebih mudah.

Komunikasi melalui Twitter tidak dalam bentuk live chat seperti di Facebook Messenger atau di website resmi, karena Twitter tidak memiliki fitur chat. Namun, tidak perlu membingungkan Anda untuk berkomunikasi melalui media sosial ini. Hal-hal yang perlu   Anda  lakukan cukup mudah.

Anda hanya perlu mengirim direct message ke akun  Twitter resmi Air Asia   di @AVA_airasia. Selain itu, anda juga bisa mention akun tersebut pada postingan yang anda  tweet untuk mendapatkan balasan. Keuntungan dari sistem ini adalah melibatkan staf dari Air Asia secara langsung.

Artinya  , pertanyaan Anda dapat dijawab secara maksimal dan detail. Setelah Anda mengajukan pertanyaan melalui metode sebelumnya, rel akan terhubung lagi.   Anda bisa mendapatkan jawaban secara langsung atau mentransfernya melalui  call center  Air Asia Indonesia dalam bentuk chatbot AVA selama masalah yang ditanyakan tidak terlalu berat.

Merasakan Kemudahan Live Chat melalui Aplikasi Whatsapp

Layanan live chat yang disediakan Air Asia semakin  canggih pelanggan dan pampers. Salah satu kemudahannya, kini Anda bisa menghubungi Air Asia hanya melalui aplikasi pesan singkat whatsapp. Whatsapp diberikan dukungan untuk live chat Air Asia  pada Juni 2020.

Sebagai aplikasi perpesanan berumur pendek yang sangat populer dan digunakan hampir di seluruh dunia, tentunya keberadaan layanan live chat melalui Whatsapp menjadi poin plus tersendiri bagi Air Asia sendiri. Di sini, Anda akan terhubung dengan asisten virtual atau dengan tim dukungan dari Air Asia Airline.

Sayangnya, bisa menghubungi tim support secara langsung akan memakan waktu lama. Namun ketika menggunakan live chat di whatsapp, caranya sangat mudah bahkan paling mudah dibandingkan dengan cara lainnya. Anda hanya perlu mengakses aplikasi ini baik melalui komputer atau ponsel Anda, lalu buka percakapan.

Setelah itu, klik  tautan baru dan masukkan  nomor call center  Air Asia Indonesia di whatsapp dengan nomor   +601135165078 dan ketik apa saja untuk memulai di ruang obrolan Anda. Nantinya, kamu  mendapatkan respon dari chatbot Air Asia, dan kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah selanjutnya.

Melalui aplikasi whatsapp ini, Anda akan lebih mudah dan fleksibel ketika mengajukan berbagai pertanyaan terkait penerbangan dan maskapai penerbangan. Chatbot Air Asia biasanya  akan   memberikan opsi pertanyaan umum sebagai kata kunci untuk ditanyakan.   Anda harus  menjawab dengan nomor yang cocok dengan daftar mereka.

Kini, seiring dengan perkembangan teknologi, semuanya memang sangat mudah dan memanjakan pelanggan. Tak  terkecuali Air Asia yang  juga ditingkatkan dalam hal layanan komunikasi. Meskipun  call center  Air Asia Indonesia manual  tidak  lagi diberlakukan, Anda tetap dapat berkomunikasi dengan lebih fleksibel dan sederhana.

Read More :